Islamic Centre Bangkinang (ICB)


Marquee Text Generator at TextSpace.net


Satu lagi daya darik kota Bangkinang, kota yang berjulukan “Kota Beriman” (bersih, indah dan nyaman) ini menawarkan salah satu sarana yang tak kalah hebatnya dengan ibu kota provinsi, yaitu Pekanbaru. Jika Pekanbaru terkenal dengan Masjid Agung Annur-nya, maka Bangkinang akan terkenal dengan ICB (Islamic Center Bangkinang).

Islamic Centre Bangkinang (ICB)Berlokasikan di jalan prof. M.Yamin SH, yang merupakan jalan raya yang menghubungkan dua provinsi, yaitu provinsi Riau dan provinsi Sumatera Barat. Dengan bergoreskan seni arsitektur timur tengah dan memakan ±1,5 ha, bangunan megah ini menghabiskan ±2 kali APBD Kampar.

Sebuah maha karya yang menjadi icon/ikon kota Bangkinang ini, dibangun atas inisiatif Bupati terdahulu, yaitu bapak H. Jefri Nur dan seluruh masyarakat bangkinang tanpa terkecuali. Dengan menyulap tempat ngumpulnya para remaja, menjadi sebuah tempat yang sarat makna dan hikmah, yaitu tempat berkumpulnya para ulama.

Islamic Centre Bangkinang (ICB)Bangunan ini bukan saja menjadi centre-nya agama Islam, namun juga sebagai taman kota. Jika kita menyempatkan jalan-jalan di areal ICB kita akan melihat kecerian masyarakat Bangkinang bersama keluarga.

Insya Allah julukan “Serambi Mekkah-nya Riau” akan semakin kuat dengan adanya ICB ini. Semoga niat luhur para pencetus ICB dibalas dengan ganjaran yang setimpal di sisi Allah dan termasuk kedalam golongan Jihad fi Sabilillah, amin...

Posted in Label: |

0 komentar: